Senin, 22 Agustus 2016

Semua Kendaraan Lapis Baja Rusia akan Dilindungi Slat Armor

Semua kendaraan lapis baja Rusia akan terlindung dari senjata tandem dengan bantuan slat armor.
Surat kabar Rusia Izvestia sebagaimana dikutip Sputnik Minggu 21 Agustus 2016 melaporkan, juga dikenal sebagai bar armor, cage armor and standoff armor, slat armor dirancang khusus untuk melindungi kendaraan lapis baja terhadap serangan roket peluncur granat anti-tank.


“Keputusan pengembangan dan penggunaan selanjutnya dari slat armor telah dibuat”, kata sumber Kementerian Pertahanan Rusia sebagaimana dikutip Izvestia.
Dia menambahkan bahwa Kementerian Pertahanan Rusia saat ini sedang mempertimbangkan jenis slat armor yang dibutuhkan untuk kendaraan lapis baja generasi baru yang diproduksi untuk Angkatan Bersenjata Rusia.
Selain tank T-14 Armata, seluruh kendaraan lapis baja state-of-the-art Rusia diharapkan akan dilengkapi dengan slat armor.


Kendaraan tersebut termasuk kendaraan tempur infanteri Kurganets-25, yang kendaraan personel lapis baja Bumerang, sistem robot multi-misi Platforma-M, kendaraan tempur infanteri Dragun, kendaraan lapis baja tracked Taifun, kendaraan lapis baja roda Ural-VV dan sistem peluncuran roket Tornado.
Slat armor mengambil bentuk grid logam slatted kaku dipasang di sekitar bagian kunci dari kendaraan, seperti mesin dan transmisi.
Grid akan menahan ledakan sehingga mencegah peledakan optimal terjadi pada bagian inti tank. Di Rusia, slat armor telah dikembangkan oleh Steel Scientific Research Institute.
“Efisiensi Slat armor adalah lebih rendah dari perlindungan dinamis, tapi slat armor jauh lebih mudah [untuk dihasilkan] dan lebih murah. Grid logam ini membantu melindungi peralatan militer dari granat kumulatif, terutama selama pertempuran perkotaan saat [kendaraan dapat ditembaki] dari segala arah,” kata perwakilan perusahaan Yevgeny Chistyakov.
Perlu dicatat bahwa meskipun armor slat efektif terhadap rudal, itu tidak menawarkan perlindungan lengkap, mengingat bahwa sekitar 50 persen dari dampak rudal tetap terlepas dari desain slat.
Inilah sebabnya mengapa solusi yang kompleks harus diambil ketika datang untuk melindungi kendaraan lapis baja.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar